Kenapa Jokowi “Blusukan” Pakai “Sneakers”?

TASIKMALAYA, Presiden Joko Widodo memiliki alasan tersendiri mengapa ia tampil beda dalam kunjungan kerjanya ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017).

“Supaya yang lihat juga enggak bosen lah,” ujar Jokowi usai membagi-bagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat siang.

Diketahui, penampilan berbeda Jokowi tampak pada celana dan sepatu. Jika dalam kunjungan kerja biasanya ia mengenakan celana panjang hitam dan sepatu pantofel, kini Jokowi mengenakan celana jins biru dan sneakers ‘Nike’.

Sepatu warna abu-abu dan putih berukuran 43 itu diakui merupakan pilihan sang istri, Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

“(Yang memilih dan membelikan) Itu Ibu (istri) dan Kaesang,” ujar Jokowi.

Sepatu Jokowi itu hampir mirip dengan yang dibeli Kaesang untuk dirinya sendiri.

“Beda warna saja. Kaesang hitam, saya abu-abu,” ujar Jokowi.

Jokowi pun mengakui, sepatu tersebut baru digunakan untuk pertama kalinya. Jokowi tidak masalah jika sepatu barunya itu digunakan blusukan menerjang tanah dan batu.

Bahkan, ia merasa sepatu itu jauh lebih nyaman digunakan ketika blusukan dibandingkan sepatu pantofel yang biasa ia gunakan sehari-hari.

“Lebih ringan lebih enteng. Kalau caranya seperti ini blusukannya bisa semakin kencang saya,” ujar Jokowi.

Penelusuran Kompas.com, sepatu yang dikenakan Jokowi adalah merk Nike Lunarepic Low Flyknit 2. Sepatu itu keluaran tahun 2017.

Sepatu yang biasa digunakan untuk lari itu dibanderol dengan harga sekitar USD 130 hingga 140 dolar atau setara dengan hampir Rp 2 juta.

Sumber KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...