Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Buruh

PRESIDEN Joko Widodo meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) Urban Town Loftvilles Serpong di Jalan Raya Bukit Sarua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/4) Dari total 9.000 unit, ada 6.000 unit rusunami yang bakal diarahkan untuk para buruh.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrahim, saya nyatakan pembangunan rusunami ini dimulai,” kata Jokowi di lokasi pembangunan Rusunami, Kamis 27 April 2017.

Rusunami ini akan dibangun 9.000 unit. Namun, jumlah yang ditawarkan kepada buruh hanya 6.000 unit. Sisanya akan dijual kepada masyarakat umum.

Rusunami itu akan ditawarkan kepada buruh dengan harga Rp293 juta per unit. Para buruh harus membayarkan uang muka sebesar 1% atau Rp2,9 juta untuk mendapatkan satu unit rusunami dengan cicilan Rp1,2 juta per bulan.

Presiden sempat melihat gambaran rusunami yang mayoritas untuk kaum buruh itu. Ia menilai rusunami yang bakal disediakan sangat layak.
Rusunami tersebut akan memiliki dua kamar, ruang tamu dan ruang makan untuk tipe 30.

“Sangat bagus sekali. Kalau seperti contoh yang tadi saya juga mau. Ya nanti kita lihat bersama-sama. Memang bagus sekali kok,” kata dia.

Jokowi berharap buruh dapat memanfaatkan rusunami ini. Apalagi, lokasi rusunami ini saat strategis karena dekat dengan stasiun. (MTVN/X-12)

MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...