Jokowi Minta Pembangunan Bandara Kertajati dan Tol Bocimi Dipercepat

SETELAH dua hari berada di Jawa Barat untuk kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo mendapatkan masukan tentang beberapa hal, utamanya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

“Saya mendapatkan masukan dari Wakil Gubernur mengenai Airport Kertajati yang berjalan, berjalan baik tapi kurang cepat. Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat, sehingga 2019 bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai,” ucap Presiden Joko Widodo kepada wartawan setelah menyerahkan kartu bantuan sosial di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Kamis (13/4).

Hal lainnya ialah percepatan pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Percepatan ini dirasa perlu karena waktu tempuh Jakarta-Sukabumi yang berjarak sekitar 110 kilometer dapat menghabiskan waktu enam hingga sembilan jam.

“Jarak pendek tapi waktu tempuhnya sangat jauh sekali. Enam sampai sembilan jam. Ini juga akan saya dorong agar lebih dipercepat,” kata Kepala Negara.

Sementara itu, untuk pembagian sertifikat tanah di Jawa Barat, Presiden merasakan telah terjadi peningkatan secara drastis sebanyak lima hingga 10 kali lipat.

“Sehingga hak hukum bisa dimiliki masyarakat,” kata Presiden. (OL-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...