Jokowi Minta Dubes Bantu Promosi Produk Kreatif Indonesia

JAKARTA, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Kementerian Luar Negeri bersinergi untuk memberdayakan kedutaan besar Indonesia di penjuru dunia mempromosikan produk industri kerajinan dan kreatif dalam negeri.

“Saya minta ke Pak Menteri Perdagangan di kedutaan besar dan konsulat kita di mancanegara agar terus menggencarkan promosi produk-produk industri kerajinan dan industri kreatif kita,” ujar Jokowi di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

Jokowi juga berpesan kepada para pelaku industri kerajinan dan kreatif untuk betul-betul memperhatikan sejumlah prinsip dalam berbisnis. Mulai dari soal kesesuaian dengan kebutuhan konsumen, kesesuaian harga dan ketepatan waktu dalam pengiriman.

Terakhir, Jokowi tidak lupa berpesan soal pentingnya kemasan sebuah produk. Kemasan produk harus semenarik mungkin. Bahkan jika perlu kemasan menunjukan kekhasan budaya di Indonesia.

“Kemasan membuat pembeli jatuh cinta pada pandangan pertama. Kalau ini bisa kita kerjakan, saya yakin pembelian produk-produk kerajinan dari negara kita akan semakin naik,” ujar Jokowi.

Pemerintah berkomitmen terus menyentuh para pelaku industri kerajinan dan kreatif tanah air melalui program kredit usaha demi mengembangkan usaha tersebut.

Sumber KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...