Jokowi Mengaku Sering Pantau Media Sosial Amati Masyarakat

Jokowi menjelaskan, melalui media sosial, dirinya juga bisa tahu bahwa anak-anak sekolah di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat meminta peralatan sekolah kepadanya.
tirto.id Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sering memantau perkembangan sosial yang terjadi di masyarakat Indonesia melalui media sosial. Jokowi menilai media sosial sebagai bentuk komunikasinya dengan masyarakat.

“Untuk sebuah komunikasi dengan masyarakat, apa yang ada di media sosial itu selalu saya lihat, terutama saat tengah malam ataupun pas di dalam mobil ya itu kesempatan saya untuk melihat dunia medsos,” kata Presiden di Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017).

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, melalui media sosial, dirinya juga bisa tahu bahwa anak-anak sekolah di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat meminta peralatan sekolah kepadanya.

Sebelumnya, telah tersebar video siswa-siswi SD Bengkayang yang meminta bantuan peralatan sekolah kepada Presiden Jokowi. Video itu diunggah oleh guru SD di Desa Sungkung II, Anggit Purwoto, di akun Instagram miliknya @anggitpurwoto.

Jokowi mengaku, setelah melihat video permintaan sepatu, tas dan buku dari Bengkayang itu di media sosial, Presiden Jokowi pun langsung mengirimkan bantuan tersebut.

Jokowi telah memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada siswa siswi di SDN 07 Kapot, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang yang dibantu oleh Kodim 1202/Skw.

Menurut laporan Antara, beberapa barang bantuan yang Presiden di antaranya: 100 papan ujian lapangan, 3 buku contoh-contoh soal ujian, 2 atlas, 2 penghapus papan tulis, satu peta Indonesia ukuran besar dan 2 buah ukuran kecil, 4 kotak kapur tulis, foto Presiden dan Wakil Presiden RI, 2 pigura lengkap dengan foto, 2 foto besar, 2 foto kecil.

Isi dalam tas 42 paket, terdiri atas seragam sekolah 1 set, buku tulis 10 buah, buku gambar 2 buah, penggaris, tempat minum, tempat makan, sepatu, topi, dasi. Selain itu, di dalam kotak pensil juga berisikan pensil, penghapus, pulpen, dan peruncing. Kemudian, Crayon 1 paket.

Sumber tirto.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...