Jokowi Berfoto Bareng ”Kembarannya” dan Temui TKI di Hongkong

Presiden Joko Widodo menggelar kunjungan kerja ke Hongkong pada 30 April hingga 1 Mei 2017 dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi antar-kedua negara.

Hal yang menarik, patung lilin dengan figur Presiden Joko Widodo mulai dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hongkong.

Patung Jokowi tersebut diberi latar belakang pemandangan Candi Borobudur.

Jokowi yang menyempatkan diri mengunjungi Museum Madame Tussauds dan berfoto bersama ”kembarannya” tersebut, Senin (1/5/2017), berharap figur patungnya dapat mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti background-nya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita,” kata Jokowi.

Dalam lawatannya tersebut, Presiden juga menjadwalkan untuk menemui tenaga kerja Indonesia (TKI).

Presiden ingin memastikan WNI di Hongkong mendapatkan perlindungan dari otoritas setempat, mengingat saat ini terdapat sekitar 172.000 WNI yang bekerja di negara itu.

Selain bertemu TKI, Jokowi juga bertemu pebisnis Hongkong. Presiden ingin meningkatkan investasi pengusaha Hongkong di Indonesia. ABBA GABRILLIN, FABIAN JANUARIUS

KUWADO

Sumber KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...