Jokowi Belanja Baju Diskon di Mal Makassar

PRESIDEN Joko Widodo, Rabu (12/7) malam, di sela-sela kunjungan kerjanya di Makassar, Sulawesi Selatan, menyempatkan diri berjalan-jalan di sebuah mal di bilangan Jalan Boulevard, seusai menghadiri puncak Hari Koperasi Nasional.

Usai istirahat sejenak di hotel tempat menginap di Jalan Andi Pangerang Pettarani, bersama Ibu Iriana Jokowi, dengan mengenakan baju kemeja warna putih dan dipadukan celana hitam, ia berjalan-jalan di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Makassar itu, mulai pukul 20.00 Wita.

Di pusat perbelanjaan tersebut, awalnya Jokowi didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan kemudian bergabung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Setiba di pusat perbelanjaan tersebut, Jokowi langsung mendapatkan sambutan meriah dari warga yang kebetulan berada di lokasi yang sama. Jokowi terus menjadi pusat perhatian selama berkeliling mal.

Antusiasme masyarakat ditunjukkan antara lain dengan meminta Jokowi berfoto bersama. Ada juga yang sekadar berebutan bersalaman. Tak jarang ada yang menjerit memanggil-manggil nama Jokowi. Paspampres yang mengawal pun dibuat kewalahan oleh puluhan warga yang terus ingin mendekat.

Namun, orang nomor satu di Indonesia itu tetap sabar melayani permintaan warga. Jokowi dan istri nampak terus mengumbar senyum kepada orang-orang di sekitarnya.

Tak hanya berkeliling menyapa warga, Presiden juga sempat memasuki sejumlah toko di mal itu, salah satunya di gerai Wrangler. Di toko itu, Jokowi membeli satu kemeja berwarna ‘dark blue’ seharga Rp429 Ribu. Dengan diskon harga 25%, Jokowi pun tinggal membayar Rp323 ribu.

“Bapak sempat lihat-lihat tiga kemeja. Ada yang warna merah, tapi dipilih yang biru. Saya kaget sekali. Tidak pernah menyangka beliau belanja di sini,” kata Usmulia Hasni, karyawan toko yang berada di lantai 2 mal tersebut.

Selain di situ, Jokowi juga sempat memasuki sejumlah toko pakaian dan sepatu. Antara lain di toko Hardware dan toko Kickers. Namun di tempat ini, dia tidak berbelanja.

“Cuma lihat-lihat jaket. Kami juga sempat minta foto bareng,” ujar salah seorang karyawan toko.

Lain lagi di toko Lee Cooper. Di tempat ini Jokowi membeli sebuah kemeja berwarna biru tua seharga Rp519 Ribu. Narti, penjaga toko itu, mengatakan, sang presiden sempat meminta potongan harga.

“Tapi saya tidak berani beri diskon, karena bukan saya yang punya. Tapi saya sangat senang bisa bertatap muka langsung,” ucapnya sembari tertawa.

Jokowi berada di MP selama sekitar satu setengah jam. Barang lain yang sempat dibeli adalah jaket Fila long sleeve warna biru-kuning. Dengan potongan harga 20%, harganya menjadi Rp479 Ribu. Berbeda dengan kemeja, jaket ini langsung dikenakan hingga meninggalkan lokasi. (OL-2)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...