DPW Partai Republik Provinsi Aceh
DPW Partai Republik Provinsi Aceh

Jelang Verifikasi Faktual Peserta Pemilu 2019, DPW Partai Repubik Provinsi Aceh Adakan Konsolidasi

LIPUTANRAKYAT.COM | Banda Aceh – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Republik Provinsi Aceh mengadakan konsolidasi dengan Koordinator Wilayah Pantai Utara, wilayah Timur, Tengah dan Pantai Barat Selatan di Vanezia Kupi, Batoh, Minggu (13/11/2016).

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya membahas tentang pemetaan kekuatan pengurus, baik pengurus tingkat gampong, kecamatan, kabupaten/kota maupun pengurus Provinsi. Konsolidasi itu dilakukan untuk mempersiapkan Partai Republik untuk bisa lolos pada verifikasi faktual sehingga menjadi partai peserta pemilu 2019 mendatang.

Sekretaris Umum DPW Partai Republik Aceh, Rusydi Ibrahim, S.Pd.I menyampaikan, konsolidasi ini terus dilakukan mengingat Partai Republik merupakan partai lama, tetapi belum bisa menjadi peserta pemilu.

“Untuk periode kepengurusan kali ini, kita tidak akan main- main, semua persiapan akan dilakukan sedini mungkin. Mengingat kompetisi partai politik di Aceh berbeda dengan provinsi lain, yaitu dengan adanya partai lokal,” ujar Rusydi.

Rusydi mengaku, pihaknya sangat mengharapkan doa dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat Aceh, agar partai ini bisa menjadi wadah baru untuk bisa membawa perubahan-perubahan yang positif serta mengawal keberlangsungan perdamaian dan pembangunan di Aceh pascakonflik.

“Alhamdulilah, untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah di 23 kabupaten kota sudah 100% lengkap, serta 75 % kepengurusan kecamatan seluruh Aceh,” ungkap korwil Partai Republik wilayah Pantai utara, timur tengah Endri Sutedi di dampingi Korwil Pantai Barat Selatan Andri Rustika, S,Hi.

“Semenjak terlaksananya kongres partai Republik yang ke V di Jakarta pada Tanggal 24- 26 September 2016, dan terpilihnya ketua Umum yang baru yaitu Mayjend TNI (Purn) Dr. Ir H Suharno Taruprawiro MM, menggantikan posisi dari Marwah Daud Ibrahim, pengurus DPW partai Republik khususnya provinsi Aceh, terus melakukan pembenahan- pembenahan serta menyusun kepengurusan DPD se Aceh,” pungkasnya.

Disamping itu, Denni Taufiqurrahman  ditunjuk sebagai ketua panitia mempersiapkan penyambutan kedatangan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Republik ke Aceh. Kedatangan Ketua Umum Partai Republik tersebut dalam rangka silaturrahmi sekaligus pengukuhan pengurus dan Rakerda yang dijadwalkan pada tanggal 10- 12 Desember 2016 mendatang.[]

Sumber : http://liputanrakyat.com/jelang-verifikasi-faktual-peserta-pemilu-2019-dpw-partai-repubik-provinsi-aceh-adakan-konsolidasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...