Jelang Pencoblosan, Polri Imbau Jangan Sebar Pesan Provokasi di Medsos

JAKARTA – Polri mengimbau masyarakat tidak menyebarluaskan informasi di media sosial yang bersifat provokasi dan menimbulkan respons negatif. Khususnya pada masa tenang hingga menjelang pemungutan suara pada Rabu 19 April 2017 mendatang.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Jakarta yang tetap cool menyikapi itu. Kami tahu ada upaya-upaya itu, kita berupaya mengendalikan, mengantisipasi apalagi di medsos (media sosial). Namun demikian kami lihat masyarakat Jakarta sangat cerdas, dewasa dalam menyikapi hal itu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Pihak kepolisian sendiri mendeteksi banyak informasi hoax beredar di medsos yang ingin memprovokasi dan memancing kemarahan masyarakat dan menciptakan kondisi seolah-olah dalam keadaan tertentu. “Jadi kami mohon kepada masyarakat jangan melakukan upaya penyebarluasan yang sifatnya membangkitakan rasa kebencian, rasa kemarahan, rasa hal-hal yang menimbulkan respons negatif dari masyarakat lainnya,” ujarnya.

Kepolisian akan terus melakukan kontrol di media sosial. Mantan Kapolda Banten ini pun meminta masyarakat sebaiknya menyebarkan informasi yang sifatnya positif dan membawa masyarakat ke suasana tenang dan damai.

“Jadi ada pikiran yang lebih jernih, lebih bisa menentukan pilihannya secara baik. Jadi proses demokratisasi di negara kita sudah cukup panjang, jadi sangat kita harapkan progresnya ke depan tambah bagus, bukan tambah mundur. Kita harus hapuskan embel-embel yang membuat pihak-pihak tertentu menjadi tersudut dengan mengangkat isu yang bernuasa SARA itu sangat tidak diharapkan,” katanya.

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...