Jelang Pencoblosan, Perbatasan Jakarta Dijaga Ketat

JAKARTA, Sehari menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, jalur-jalur perbatasan Jakarta dijaga ketat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan pasukan sudah mulai diturunkan di ruas jalan yang menjadi akses masuk ke Jakarta.

“Sudah di jalan-jalan yang akan dilewati, tapi sampai sekarang belum ada kami temukan,” kata Erna kepada Kompas.com, Selasa (18/4/2017).

Di Depok, pihak kepolisian masih menentukan titik-titik yang harus dijaga.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan anggota yang turun ke jalan akan menghalau masuknya warga luar Jakarta yang tidak memiliki kepentingan pada Rabu (19/4/2017) besok.

“Kami patroli lebih rutin, tetapi lebih fokus di daerah perbatasan dengan Jakarta, patroli mobil dan pemeriksaan kendaraan,” kata Firdaus.

Di Tangerang, Polres Metro Tangerang sudah menyiapkan pemetaan petugas di lapangan. Kekuatan penuh akan diturunkan mulai esok pukul 05.00.

Pencegahan dengan pendekatan persuasif gencar dilakukan di tempat-tempat ramai dan tempat pelayanan publik.

“Hari ini negosiasi dengan kelompok-kelompok yang mau jalan,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani Handayani.

Sumber KOMPAS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...