Jelang May Day, Menaker Gelar Turnamen Futsal Serikat Buruh dan Pengusaha

Jelang peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei (May Day), Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menyelenggarakan turnamen futsal Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan pengusaha.

Turnamen digelar selama dua hari mulai Rabu 26 April 2017 di lapangan Futsal Kantor Kemnaker.

“Turnamen ini bagian dari perayaan May Day dengan penuh kegembiraan,” kata Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri saat membuka turnamen.

“Turnamen ini diharapkan memperkuat silaturrahim antara pekerja, pengusaha dan stakeholders yang lain,” tambah M Hanif Dhakiri.

Olahraga, lanjut Menaker, adalah salah satu sarana yang efektif untuk menyatukan kebersamaan. Karena, olahraga tidak hanya didasari oleh nuansa kompetisi saja, namun juga ada rasa sportivitas.

“Hal ini sangat relevan dengan upaya memenangkan persaingan kerja yang penuh kompetisi namun harus sportif,” ujar Menaker.

Sebanyak 19 klub futsal dari berbagai federasi dan konfederasi serikat pekerja di Jakarta, serta pengusaha yang diwakili oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ambil bagian dalam turnamen ini.

Sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah terus mendorong peringatan Hari Buruh dengan berbagai kegiatan sosial dan rekreatif.

Misalnya pagelaran seni, bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis serta berbagai kegiatan yang menghibur lainnya.

Bukan berarti pemerintah, lanjut Menteri Hanif, alergi dengan demonstrasi pada perayaan May Day, namun di era keterbukaan seperti saat ini, serta aspirasi ketenagakerjaan bisa disalurkan setiap saat dengan berbagai media, rasanya sudah saatnya Hari Buruh diperingati dengan penuh kegembiraan. (*)

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...