Jalur Selatan Siap Dilalui Pemudik saat Lebaran

JALAN utama penghubung antara Bandung dan Jakarta menuju ke Yogyakarta di wilayah Banyumas dan Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), dipastikan siap pada saat arus mudik Lebaran mendatang.

Pengawas Lapangan Jalan Nasional antara Banyumas-Kebumen, Kodir, mengungkapkan saat sekarang ada dua titik jalan di jalur selatan yang masih dalam proses pembetonan. Dua titik tersebut adalah Wangon, Banyumas menuju Menganti, Cilacap serta ruas Sampang, Cilacap ke Buntu, Banyumas.

“Jalan nasional di jalur selatan penghubung antara Banyumas hingga Kebumen akan siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran. Termasuk dua ruas jalan yang dibeton yakni Wangon-Menganti dan Sampang-Buntu,” jelas Kodir, hari ini.

Dijelaskan oleh Kodir, proses betonisasi di ruas Sampang-Buntu sudah rampung, sehingga kendaraan sudah dapat lewat dua arah. “Untuk ruas lainnya, kami terus melakukan pemeliharaan dengan melakukan penambalan terutama dari Wangon hingga Tambak,” katanya.

Menurutnya, kini pihaknya tengah melakukan pengaspalan di wilayah timur atau Kebumen dan setelah rampun nantinya bakal melakukan pengaspalan ke arah Banyumas. Jalan setempat bakal nyaman dilewati oleh para pemudik pada Lebaran mendatang. (OL-5)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...