Jakarta Siap Jadi Pusat Penyusunan Kebijakan UMKM Asia

JAKARTA siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuaan tingkat menteri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) se-Asia.

Dengan kata lain, ibu kota negara ini akan menjadi pusat penyusunan kebijakan UMKM. “Ini adalah inisiatif Indonesia yang disetujui anggota ICSB dari Asia untuk menyelenggarakan suatu ajang tingkat Menteri UKM se-Asia. Diharapkan ini akan menjadikan Jakarta sebagai think-tank hub of MSMEs Policy Making,” ujar Presiden International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Hermawan Kartajaya melalui keterangan resmi, Kamis (29/6).

Ia menyebutkan, berdasarkan inisiatif yang telah dicanangkan, penyelenggaraan The First Miniserial Open Forum (MOF) perdana akan digelar di Jakarta pada 7-8 Mei 2018 di mal Kota Kasablanka.

Konferensi yang akan dipimpin Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga itu, merupakan agenda yang sangat penting. Pasalnya, para pembuat kebijakan akan dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman terkait UMKM di Asia.

Rencananya, program anyar itu akan dihelat setiap tahun dengan tempat permanen atau menetap di Jakarta. “Dengan demikian Jakarta akan menjadi semacam pusat penyusunan kebijakan terkait UMKM di Asia,” tandasnya. (OL-4)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...