Intip Kunjungan Obama dari Vlog Kaesang

PUTRA bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, melalui akun Youtube miliknya kembali menarik perhatian. Dia membuat video blog (vlog) yang memperlihatkan secara sekilas kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor, Jumat (30/6).

Dalam video yang berdurasi 2 menit 21 detik tersebut tidak banyak percakapan atau narasi, hanya berupa cuplikan aktivitas Presiden ke-44 Amerika Serikat tersebut dengan Presiden Jokowi.

“Memang tidak ada yang penting, sama seperti videoku yang lainnya,” ucap Kaesang dalam vlog tersebut.

Secara garis besar, Kaesang hanya memperlihatkan sambutan dari Presiden Jokowi, serta suasana Jokowi, Obama, Ibu Negara Iriana, serta Kaesang yang berkeliling Istana hingga makan bakso. “Saya rasa mereka akan kedinginan,” ucap Kaesang yang menegaskan suasana hujan pada sore itu.

Dalam video yang hingga kemarin sudah mendapat lebih dari 571 ribu pengunjung itu, awalnya Kaesang muncul dengan kemeja putih sambil memberi narasi video.

Setelah itu, adegan beralih dengan gambar yang diambil dari golf cart atau kendaraan kecil yang biasa dipakai untuk jarak pendek. Terlihat beberapa sudut Istana Bogor seperti air mancur hingga pemandangan Istana dari jarak jauh.

Kaesang kemudian terlihat ikut menemani ayah ibunya saat menanti kedatangan Obama di teras Istana. Menggunakan mobil hitam, Obama datang lalu bersalaman dan mengobrol singkat dengan keluarga Jokowi.

Presiden Jokowi seperti biasa memakai kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Ibu Iriana berbusana kebaya corak merah marun, sedangkan Kaesang berkemeja putih lengan panjang dan celana panjang abu-abu. Obama datang berkemeja lengan panjang biru muda dan celana panjang hitam.

Setelah itu, Obama tampak selesai menandatangani sesuatu kemudian mengobrol santai dengan Jokowi di halaman belakang Istana.

Adegan selanjutnya cukup unik karena menggambarkan makanan dan minuman yang mereka nikmati, terutama bakso yang lengkap dengan saus merah, kecap manis, serta sambal.

Obama tampak cukup lahap menikmati mi bakso tersebut. Minumannya ialah es jeruk dan air putih. Vlog diakhiri dengan pesan Kaesang yang kemudian memberi hormat, “OK, see you guys di video berikutnya. Salam kecebong!”.

Para penonton vlog itu umumnya memberi komentar positif. Pemilik akun Dandy Prayudha misalnya menulis, “Mas Kaesang bikin vlognya yang panjang dong biar tambah seru!!!”

Sementara itu, Youtuber lainnya bernama Gilang budik seolah meramalkan, “Saya bukan cenayang, tapi bisa saya pastikan ini video bakal dapet 1 juta views kurang dari 3 hari”.

Akun Ghoza Nada Iqbal menulis lebih unik lagi. Katanya, “Coming soon, Kaesang featuring Kim Jong Un & Donald Trump.(Ric/X-11)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...