Ingin Terjun ke Politik? Caranya Bukan Hanya Jadi Politikus

Salah satu generasi muda Indonesia, Tsamara Amany, baru saja meluncurkan sebuah buku yang berjudul Curhatan Perempuan.

Melalui buku tersebut, Tsamara menuangkan pengetahuannya mengenai isu-isu politik yang ada di Indonesia saat ini sebagai caranya untuk menunjukkan perhatiaannya terhadap kondisi negara ini.

Lantas, bagaimana caranya agar generasi muda lainnya juga bisa terjun dalam ranah politik?

Bagi Tsamara, para generasi muda yang ingin terjun ke dunia politik tidak harus mengambil jalan yang sama seperti dirinya.

“Aku nggak nyaranin nulis, karena setiap orang punya cara yang berbeda. Cuma bagi aku kepedulian terhadap politik tidak harus dimulai (dengan) terjun ke politik praktis,” ujar Tsamara dalam acara bedah buku Curhat Perempuan karya Tsamara Amany di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dia melanjutkan, jika ada anak muda yang tertarik untuk terjun ke politik, maka mereka dapat memulainya dengan cara lain seperti membuat start up atau Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dapat diimplementasikan.

“Memang tidak secara langsung berkaitan dengan politik praktis, tetapi memberikan manfaat bagi negara kita dan juga memberikan kontribusi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Tsamara pun menyarankan kepada generasi muda untuk mewujudkan apa pun menjadi minat mereka dan menyesuaikannya dengan kebutuhan bangsa Indonesia saat ini.

Sumber KOMPAS

One comment

  1. setujuhhhh, yang penting melangkah dan melangkah sesuai dengan diri, potensi, kemampuan, lingkungan.
    semua orang pada prinsipnya adalah politisi. karena semua perjalanan kehidupan ini apapun itu perlu SIASAT atau strategi. dan siasat strategi mutlak adalah siasat strategi yang bisa BERFUNGSI alias BEKERJA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...