Industri Keuangan Diminta Terus Lakukan Pengkinian Anti Virus

JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengimbau industri keuangan Tanah Air agar terus melakukan pengkinian anti virus untuk menangkal, seperti virus komputer bernama Petya.

“Kami menyakinkan agar di industri keuangan yang menggunakan aplikasi di teknologi agar senantiasa menggunakan anti virus versi terakhir karena sudah dibekali untuk mencegah bentuk serangan virus,” ujar Agus di Gedung Bank Indonesia, Senin (3/7/2017).

Menurut Agus, secara umum industri keuangan dalam negeri hingga saat ini sudah memiliki teknologi dan sumber daya manusia yang mampu mengatasi serangan virus komputer yang terus berinovasi.

“Kita tidak boleh lengah, harus tetap mempersiapkan diri mengatasi virus yang bisa mengganggu sistem kita,” ucap Agus.

Melihat kejahatan teknologi yang terus berinovasi, Agus pun mengimbau kepada seluruh industri keuangan untuk tetap disiplin dalam membangun sistem yang aman dan menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

“Karena semua sadar bahwa kita sekarang berada di alam, yang sekarang ini global dan sangat mungkin segala bentuk serangan virus,” tutur Agus.

Sumber Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...