Indonesia Arak Obor SEA Games 2017

INDONESIA menjadi negara kesembilan yang menerima obor SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Hal itu ditandai dengan serah terima antara pemerintah Malaysia dengan Indonesia di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Minggu (30/4).

Dalam serah terima tersebut, pemerintah diwakili Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta. Selanjutnya obor diserahkan ke mantan pebulutangkis nasional Luluk Hadiyanto, dan mantan sprinter Suryo Agung.

Proses serah terima obor yang dilakukan di halaman Kemenpora itu berlangsung cukup meriah karena diiringi salah satu musik khas Indonesia, calung. Alunan musik bambu tersebut mengiringi pelepasan dari Kemenpora hingga kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

“Indonesia menjadi negara kesembilan yang menerima obor SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari semangat persaudaraan ASEAN,” ujar Isnanta usai melepas obor.

Tidak hanya dua mantan atlet nasional yang mengawal obor tersebut, namun juga diikuti beberapa atlet yang bakal tampil di SEA Games nanti. Mereka bergantian membawa obor tersebut menyusuri jalan Sudirman dan MH Thamrin, hingga finis di Museum Nasional.

Arak-arakan yang dimulai dari Kemenpora itu juga melibatkan ratusan pesepeda yang berasal dari beberapa komunitas pesepeda di Jakarta.

Sebelum diarak di Jakarta, obor sudah diarak di Brunei Darussalam, Filipina, Loas, Myanmar, Thailand, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja. “Setelah dari Indonesia obor akan dibawa ke Singapura pada 13 Mei. Malaysia menjadi tujuan akhir dan obor akan diarak pada 14 Mei hingga 12 Agustus,” tambah Isnanta lagi.

SEA Games 2017 Malaysia akan berlangsung 19-31 Agustus. Sedangkan ASEAN Para Games 2017 digelar 17-23 September. (OL-4)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...