Hari Buku Sedunia, PLN Lampung Bantu 250 Buku ke Pegiat Literasi

Bandarlampung –  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung mendonasikan sejumlah buku bacaan kepada pegiat literasi Armada Pustaka di Provinsi Lampung. Bantuan ini untuk memperingati Hari Kartini pada 21 April dan Hari Buku Sedunia jatuh pada 23 April.

“Dalam merayakan Hari Kartini, PLN Lampung berkesempatan memberikan donasi buku-buku bacaan kepada Armada Pustaka Lampung yang diwakili Motor Pustaka,” kata Sugeng Hariyono, pegiat literasi Motor Pustaka, di Bandarlampung, Sabtu, 22 April 2017.

Sugeng menyebutkan, sebanyak 250 buku didonasikan PLN Lampung terdiri dari buku cerita rakyat, novel, buku doa-doa, resep masakan, dan sejumlah buku untuk pembelajaran siswa.
“Program PLN Peduli dengan tema #BukuUntukNegeri ini, selain memperingati Hari Kartini juga menyambut Hari Buku Sedunia yang jatuh tepat 23 April,” kata Sugeng lagi.

Sugeng mengaku tidak menyangka PLN Lampung turut mendukung kegiatan menumbuhkembangkan minat baca masyarakat yang digiatkan Armada Pustaka dan Motor Pustaka selama ini.

General Manager PT PLN Distribusi Lampung Daryono, mengatakan PLN Lampung belum bisa memberikan yang lebih untuk kegiatan yang sangat luar biasa oleh para pegiat literasi itu.
Daryono berjanji PLN Lampung akan berupaya untuk terus mendukung kegiatan Motor Pustaka dan Armada Pustaka Lampung itu.

Daryono berpesan kepada pegiat literasi Motor Pustaka dan Ontel Pustaka untuk terus bersemangat mencerdaskan bangsa melalui membaca. Peringatan Hari Buku Sedunia, Daryono juga menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini kepada srikandi-srikandi Armada Pustaka.

Sumber Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...