Hari Buku, Presiden Jokowi Mendongeng di Depan Anak-Anak

PRESIDEN Joko Widodo mengundang ratusan siswa dari berbagai sekolah di Jakarta untuk merayakan Hari Buku Nasional.

Acara Gemar Membaca dalam rangka Hari Buku Nasional Bersama Presiden Republik Indonesia itu di gelar di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/5).

Pada kesempatan itu, Presiden tak hanya berinteraksi dengan ratusan siswa tapi juga mendongeng untuk mereka. “Siapa yang pernah mendengar dongeng Lutung Kasarung atau monyet yang tersesat. Ini cerita dongeng di Jawa Barat,” kata Presiden.

Anak-anak pun beranjak maju untuk mendekat kepada Presiden yang akan mendongeng untuk mereka.

Pada kesempatan itu Presiden didampingi oleh Menko Bidang PMK Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Acara yang dipandu presenter Najwa Shihab itu sebelumnya sempat diramaikan dengan sulap dan dongeng.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu duduk lesehan bersama ratusan siswa di karpet yang digelar di halaman Istana. Suasana keakraban pun semakin terasa ketika Presiden sesekali menyelipkan candaan dalam dongeng yang disampaikannya kepada anak-anak.

“Jadi anak-anak kalau mengejar cita-cita harus bekerja keras, rajin belajar, harus suka menolong teman,” pesan Presiden.

Setelah itu Presiden mengajukan pertanyaan kepada para siswa dengan hadiah sepeda. (X-12)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...