Gubernur hingga Petani Terima Anugerah Kehormatan dari Jokowi

Banda Aceh – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan untuk 20 orang yang dianggap berjasa dalam pembangunan. Penghargaan ini diberikan kepada gubernur hingga petani.

Ada dua anugerah yang diberikan, yaitu penghargaan Satyalancana Wirakarya serta Satyalancana Pembangunan di Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan. Penghargaan ini diberikan saat pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-15 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (6/5/2017).

Sebanyak 10 orang mendapat anugerah Satyalancana Pembangunan dan 10 orang lagi memperoleh Satyalancana Wirakarya. Mereka yang mendapat penghargaan ini dipanggil untuk maju ke tengah lapangan.

Presiden Jokowi turun dari panggung utama dan kemudian menyematkan tanda penghargaan. Keputusan memberikan penghargaan kepada orang yang dianggap berjasa ini ditetapkan di Jakarta pada 28 April 2017.

“Menganugerahkan tanda kehormatan tanda Setyalancana Pembangunan kepada mereka yang nama dan jabatanya tersebut atas jasa-jasanya terhadap negara dalam pembangunan negara pada umumnya atau dalam melaksanakan pembangunan dalam ketahanan pangan dan pertanian khususnya,” bunyi putusan yang dibacakan seorang panitia.

Mereka yang mendapat anugerah Satyalancana Pembangunan di antaranya Gubernur Sumatera Barat, Bupati Tulungagung, Bupati Tasikmalaya, Bupati Tabanan, Bupati Minahasa, Bupati Bone, Bupati Barito, Bupati Tapin, Wali Kota Lubuklinggau, dan seorang petani asal Tasikmalaya.

Penas KTNA diikuti oleh 38 ribu peserta dari seluruh Indonesia, mulai Aceh hingga Papua. Kegiatan yang mempertemukan petani dan nelayan Nusantara ini berlangsung hingga 11 Mei mendatang.
(jor/jor)

Sumber detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...