Ekspatriat Berharap Jakarta semakin Nyaman

BEBERAPA warga negara asing yang tinggal di Jakarta berharap Gubernur DKI Jakarta terpilih dapat menjadikan Jakarta sebagai kota yang nyaman dan aman bagi siapa pun yang tinggal di Ibu Kota.

“Indonesia sedang banyak membangun, seperti pembangunan jalan dan sarana transportasi, termasuk Jakarta. Setelah semua selesai, saya berharap Jakarta bisa menjadi lebih aman dan nyaman,” kata Jason, 35, asal Amerika Serikat di Jakarta, Rabu (19/4).

Jason yang menetap di Jakarta sejak dua bulan silam, menilai proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI putaran kedua berlangsung baik.

“Saya kira semuanya berjalan baik. Tertib, aman. Gubernur baru semoga membawa udara segar bagi Jakarta,” ujarnya menanggapi hasil penghitungan cepat (quick count) yang sudah dikeluarkan sejumlah lembaga survei.

Hal senada diungkapkan Carlos, 40, asal Filipina yang mengatakan sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta merupakan etalase Indonesia.

“Karena itu, pemimpin Jakarta terpilih harus dapat membuat Jakarta lebih baik, lebih indah, dan nyaman untuk ditinggali,” imbuhnya.

Semua kota besar, lanjut dia, memiliki persoalan yang hampir sama seperti kemacetan lalu lintas, transportasi, urbanisasi, dan lain sebagainya.

“Semoga pemimpin yang baru bisa menjadi Jakarta lebih nyaman tidak saja bagi pejalan kaki, misalnya, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya, termasuk pengendara kendaraan roda dua dan empat,” tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai desain interior tersebut memberikan apresiasinya kepada rakyat Jakarta yang menyalurkan hak pilihnya dengan tertib.

“Saya acungi jempol untuk warga Jakarta yang tertib menggunakan hak pilihnya,” ucap Carlo sambil mengacungkan jempol tangan kanannya.

Sementara Nancy, 35, wanita asal Kanada berharap gubernur baru DKI Jakarta, mampu membuat Jakarta lebih aman dan nyaman, utamanya bagi perempuan dan anak-anak.

“Utamanya bagi anak-anak. Jakarta, kota yang besar, indah, dan akan lebih baik lagi jika Jakarta adalah kota yang ramah, aman dan nyaman bagi warganya, atau siapa pun yang tinggal di Jakarta, termasuk bagi anak-anak,” ujarnya.

Nancy pun memberikan apresiasi kepada warga Jakarta yang telah menggunakan hak pilihnya dengan tertib. “Saya kira pelaksanaannya berjalan baik ya. Semua tertib sejak pagi,” tukasnya. (OL-2)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...