Dua Dekade Partai Republik, Ketum : Semoga Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur 

 

JAKARTA, Republik.or.id – Tanggal 21 Mei 1998, merupakan hari bersejarah bagi Partai Republik, dimana pada era reformasi tersebut Partai Republik resmi dibentuk oleh beberapa orang yang ingin kembali menegakkan keadilan, idealisme dan ideologi negara. Tepat hari ini, Partai Republik merayakan ulang tahunnya yang ke-20.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Republik Mayjen TNI (Purn) Dr. Ir. H. Suharno Prawiro, MM, menyampaikan ucapan selamat kepada Partai yang dipimpinnya, karena Partai Republik dapat bertahan selama dua dekade.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 20 untuk Partai Republik tercinta ini, Tidak terasa selama dua dekade ini, Partai Republik telah merasakan manis, dan pahit getirnya dunia perpolitikan di negeri ini, Semoga Allah menjadikan partai kita Baldatun Thayyibatun Rabbun Ghafûr. Dan kita memohon kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala agar menjadikan negeri kita ini sebagai negeri yang diberkahi,” ucap Suharno Prawiro, saat diwawancara oleh Republik.or.id (21/5).

Suharno Prawiro menyebutkan, Partai yang dipimpinnya tersebut diharapkan agar dapat terus eksis di dunia perpolitikan kedepannya dan mampu menjaga konsistensi, amanat, serta komitmen di dalam partai, dalam memperjuangkan kesamaan cita-cita, tidak hanya keluarga besar partai tetapi juga seluruh masyarakat di Indonesia yang menginginkan perubahan di negeri ini

“Perubahan yang dibawa Partai Republik  ialah perubahan yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih positif dan mengandung nilai-nilai kebajikan, serta dapat membantu masyarakat dan dapat mengawal seluruh program Pemerintah,” tegasnya. Lanjut Suharno, harapan tersebut tidak akan terwujud tanpa strategi yang baik dan benar, dan hal tersebut sudah seharusnya menjadi tugas dari keluarga besar, kader dan simpatisan Partai Republik.

Demi mewujudkan keberlangsungan dan kemapanan Partai Republik di masa mendatang, Suharno telah membawa Partai yang sempat vaccum tersebut menjadi Partai yang mempunyai kepengurusan dan anggota yang lengkap di seluruh daerah ini, berencana akan mengaktifkan beberapa sentra bisnis untuk kadernya, selain itu akan membentuk volunteer yang akan disebut sebagai Relawan Republik, Keluarga Republik dan Harmoni Republik.

“Selain rencana tersebut, kita akan mengkaderisasi generasi muda untuk dapat meneruskan amanah partai Republik kedepannya, sehingga dapat memimpin negeri ini secara adil dan makmur,” kata Suharno.

Disinggung mengenai kondisi Partai Republik yang saat ini terdzalimi oleh penyelenggara Pemilu dan penyelenggara hukum, Perwira lulusan tahun 1983 tersebut menyebutkan, bahwa Partai Republik tidak diberikan keadilan oleh penyelenggara pemilu dan penyelenggara hukum, serta dijegal oleh kepentingan beberapa kelompok.

“Terus terang partai kita tidak diberikan keadilan oleh mereka, tetapi apapun itu, kita akan terus berjuang sekecil apapun harapannya, demi meloloskan Partai Republik menjadi peserta pemilu,” tandasnya.

Oleh karena itu, Suharno menginstruksikan kepada seluruh anggota, kader dan pengurus Partai Republik di seluruh Indonesia untuk dapat terus bersatu dalam menegakkan keadilan.

“Semoga di usia yang ke 20 ini, Partai Republik dapat menancapkan kukunya di negeri tercinta ini, serta dapat menegakkan keadilan dan kepastian hukum. Dan dengan bersatunya seluruh kader Partai Republik, Insya Allah kita akan dapat melewati semua rintangan tersebut,” pungkasnya. (Dra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...