Gempa Aceh 2016
Keadaan aceh pasca gempa

DPP PARTAI REPUBLIK UCAPKAN BELA SUNGKAWA

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ujian kembali menerpa saudara-saudara kita di Aceh, khususnya di wilayah Kabupaten Pidie Jaya. Gempa bumi merusak bangunan, masjid, rumah-rumah penduduk, dan menelan korban jiwa. Dikabarkan sudah 18 orang meninggal dunia.

Menurut keterangan, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Drs. MOCH. RIYADI, M.Si, Rabu (7/12/2016), wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pukul 05. 03.36 WIB dengan kekuatan M=6,5. Pusat gempabumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Republik mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga Allah SWT mengampuni dan memuliakan para korban meninggal di sisi-Nya, memberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan serta masyarakat yang turut kehilangan harta benda dan harus hidup di pengungsian.

Bumi meunasah sedang berduka. Mohon sahabat-sahabat Republik dan seluruh rakyat Indonesia memberikan bantuan dan sumbangan seikhlasnya kepada rakyat Aceh. Solidaritas kemanusiaan dan iringan doa semoga menjadi tali penguat dan ikatan persaudaraan.

 

Jakarta, 7 Desember 2016

 

Ketua Umum Partai Republik
Mayjen TNI (Pur) Dr. Ir. Suharno

Sekretaris Jenderal Partai Republik
Heru B. Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...