“DPD Seharusnya Dijauhkan dari Cengkraman Parpol”

Sya’roni menduga ada modus tertentu dari rezim saat ini untuk mengunci kekuasaannya sehingga tidak ada lagi celah untuk pemakzulan (impeachment).

JAKARTA, Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA), Sya’roni, mengatakan dengan ditetapkannya Oesman Sapta Oedang (OSO) yang meruapakan Ketua Umum Partai Hanura sebagai Ketua DPD RI oleh Mahkamah Agung (MA) merupakan bentuk sebuah kemunduran demokrasi.

“DPD merupakan wadah untuk menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi daerah, sudah seharusnya dijauhkan dari cengkraman parpol,” ujarnya di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Sya’roni menilai dipilihnya OSO adalah sejarah kelam DPD yang sejak berdirinya baru kali ini dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Parpol.

Selain itu, Sya’roni menduga ada modus tertentu dari rezim saat ini untuk mengunci kekuasaannya sehingga tidak ada lagi celah untuk pemakzulan (impeachment).

“Sekarang ketiga lembaga perwakilan di Senayan sudah dipegang oleh ketua umum parpol pendukung rezim, yaitu Ketua MPR dipegang Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR diduduki oleh Ketum Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua DPD dijabat oleh Ketum Partai Hanura Oesman Sapta,” tutupnya.

Sumber Jitunews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...