Dinilai Sangat Prodiaspora, Jokowi Diberi Penghargaan Spesial

PARA ketua chapter Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) sepakat untuk menganugerahkan penghargaan Award for Meritorious Leadership kepada Presiden Joko Widodo.

Penghargaan tersebut akan diberikan oleh sembilan Executive Board IDN Global dari berbagai negara secara langsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/7).

Vice President IDN Middle East & Africa Ali Musthofa mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi diaspora atas perhatian dan dedikasi Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu dinilai memiliki perhatian yang sangat besar terhadap diaspora Indonesia.

Tokoh diaspora dari Los Angeles Butce Lie menambahkan, award ini juga diberikan atas upaya Jokowi yang gigih menciptakan sinergi antara diaspora dan Indonesia. Hal ini juga yang merupakan tema besar Kongres tahun ini.

Sementara itu, Secretary General IDN Global Profesor Yenni Thamrin menilai Jokowi adalah Presiden yang sangat pro-diaspora. Dalam setiap kunjungan ke luar negeri, kata dia, Jokowi selalu memberikan perhatian khusus dengan bertemu diaspora di mana pun.

“Beliau juga selalu mengimbau agar diaspora Indonesia dapat lebih berkontribusi untuk Tanah Air,” kata Yenni dalam keterangan tertulis, Senin (3/7).

Ketua IDN Filipina Said Zaidansyah menyebutkan, award ini rencananya akan ditandatangani secara sukarela oleh para wakil chapter IDN, baik chapter kota maupun negara yang menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Jakarta.

Ketua Board of Trustee IDN Global yang juga merupakan Ketua Panitia Kongres Diaspora Indonesia ke-4 Dino Patti Djalal menilai acara kongres yang dimulai dengan konvensi publik menjadi perhelatan diaspora Indonesia yang terbesar dalam sejarah.

Gerakan itu tercatat diikuti 9.000 orang peserta dari dalam dan luar negeri. Diaspora yang hadir berasal dari 134 kota di dunia, 52 negara dan 71 kota di Indonesia. (MTVN/X-12)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...