Data Lengkap, Partai Republik Berpeluang Lolos P4

JAKARTA, REPUBLIK.or.id – Sidang gugatan Partai Republik terhadap KPU-RI kembali digelar dengan agenda pembuktian  di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, Jakartapada pada Rabu, (04/04).

Dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Edi Septa Surhaza SH., MH, tersebut, Partai Republik memberikan bukti kepengurusan dan keanggotaan di seluruh daerah.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Republik, Unggul Hermei Kurniawan berpendapat bahwa, lengkapnya data yang diberikan kepada PTUN, merupakan bukti bahwa Partai Republik adalah Partai yang sah dan resmi mempunyai kepengurusan dan keanggotaan yang lengkap.

“Partai Republik sudah mempunyai data lengkap dan argumen yang jelas, tetapi hasil akhirnya tetap di tangan Hakim PTUN, kita berdoa saja, semoga Partai Republik lolos P4,” ujar Sekjen.

Lanjut Unggul, PTUN merupakan pertarungan terakhir bagi kelanjutan Partai Republik untuk bisa mengikuti pesta rakyat lima tahunan di negeri ini. Ia yakin, berkat doa dan dukungan dari seluruh kader Partai Republik dari Sabang sampai Merauke, Partai Republik akan dikabulkan gugatannya di PTUN ini.

“Saya yakin ini ada ikut campurnya tangan Allah, doa kita Insya Allah akan terkabulkan,” kata Unggul dengan nada optimistis.

Sementara Wasekjen Partai Republik, Warsono dengan semringah mengatakan, Partai Republik adalah salah satu partai yang lengkap dokumen administrasinya, sehingga ia berkeyakinan majelis hakim akan memenangkan gugatan Partai Republik.

“Masalah administrasi yang mana kalau PTUN tidak mengabulkan gugatan kita, Kepengurusan Pusat lengkap, DPW 100 persen ada, DPD memenuhi bahkan lebih dari batas 75%, DPK pun sama melebihi batas minimal dari 50%, untuk keanggotaan 1 per 1000 di tiap kabupaten kota masing-masing yang terdiri dari 34 provinsi dan 514 kabupaten kota serta lebih dari 5000 kecamatan sudah terpenuhi, jadi apa masalahnya?,” tanya Warsono.

Warsono menyebutkan, keterangan saksi ahli dan fakta sebelumnya, serta dokumen lengkap dari seluruh daerah, bias menjadi pertimbangan Majelis Hakim dalam menentukan putusan.

“Ini merupakan salah satu point bahwa kita menang beberapa langkah dari mereka, dan ini merupakan peluang besar bagi Partai Republik sehingga majelis hakim akan mempertimbangkan lebih matang kelolosan partai Republik sehingga menuju P4,” pungkasnya.

Sidang yang dimulai sejak pukul 10.00 wib, hampir seluruh jajaran pengurus turut hadir di persidangan termasuk Ketua Umum Mayjen (purn) Dr. Ir. H. Suharno Prawiro, MM, Sekjen Unggul Hermei Kurniawan, Waketum Hamdan Harahap, Wasekjen Warsono dan beberapa pengurus dari DPW.

Sidang selanjutnya akan kembali digelar pada tanggal (11/04) dengan agenda membacakan keputusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara, Jakarta. Dimana putusan tersebut merupakan putusan final dan mengikat, dimana Partai Republik akan berlanjut mengikuti Pemilu 2019 maupun sebaliknya. (Dra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Partai Republik Adakan Buka Puasa Bersama, Suharno : Silaturahmi Membangun Jaringan Yang Kuat

JAKARTA, Republik.or.id – Partai Republik mengadakan buka puasa bersama. Acara ini berlangsung di Rumah Makan ...