BMKG Sorong Berikan Pelatihan untuk Nelayan

DALAM rangka memberikan pengetahuan kepada nelayan tentang cuaca sebelum melaut, Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) Sorong memberikan pelatihan kepada para nelayan di Sorong.

Pelatihan itu agar para nelayan yang selama ini melaut yang selama ini belum memperhitungkan cuaca, bisa lebih professional di laut.

“Kita memberikan pelatihan kepada nelayan agar mengetahui tentang ombak tinggi dan angin kencang saat sebelum melaut,” jelas Kepala Pusat Metrologi Penerbangan Iwan Suardana, ketika ditemui wartawan usai memberikan pelatihan, di salah satu Hotel di Sorong, Papua Barat, Rabu (10/5).

Menurutnya saat ini ada perubahan-perubahan iklim yang perlu diketahui nelayan. Untuk itu, pelatihan ini bertujuan agar para nelayan bisa lebih efisien dan efektif di dalam melaut.

Selain itu, BMKG juga memberikan informasi tentang suhu laut, arus laut dan angin, sehingga bisa memperlancar usaha nelayan mencari ikan di laut.

Untuk itu, para nelayan setelah pelatihan itu bisa mengetahui tentang informasi iklim dan kemana tujuan para nelayan melaut yang memiliki banyak ikan. (OL-6)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...