Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. Suharno Prawiro
Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. Suharno Prawiro - jitunews.com

Begini Pandangan Partai Republik Menyikapi Dua Tahun Pemerintahan Jokowi

Dua tahun pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dinilai menunjukkan banyak kemajuan di berbagai sektor.

Ketua Umum Partai Republik, Mayjen TNI (Pur) Suharno, mengatakan, kemajuan yang sangat pesat adalah pembangunan infrastruktur. Menurutnya, keberhasilan membangun infrastruktur memberikan dampak pada penekanan biaya logistik.

“Karena infrastruktur pelabuhan dan jalan semakin baik, maka biaya distribusi logistik dapat ditekan. Semula beras, minyak mahal, kemudian bisa ditekan menjadi murah. Semula menjual barang tidak ekonomis, sekarang dapat dijual dengan menguntungkan,” ungkap Suharno dalam keterangan persnya, Rabu (26/10) di kantor operasional Partai Republik, di Rawamangun, Jakarta Timur.

Di samping itu, pemberlakuan tax amnesty juga dinilai Suharno memberikan dampak yang besar pada kepercayaan pengusaha terhadap pemerintah. Pasalnya, tax amnesty yang diterapkan Indonesia menjadi yang terbaik di dunia. Dengan demikian, Indonesia mengantongi modal besar untuk melakukan investasi.

“Dengan tax amnesty, Presiden berhasil meyakinkan pemilik uang Rp 3.600 triliun dan cash segar hampir Rp 100 triliun untuk men-declare uangnya. Ini menunjukkan kepercayaan pengusaha pada pemerintah. Bukan hanya uang tapi juga kepercayaan kepada pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, gerakan membasmi pungutan liar yang saat ini tengah digencarkan, juga mampu menekan biaya distribusi. Hal ini dinilai juga akan berimbas pada hajat hidup orang banyak.

“Dulu angkut barang dari Priok ke Cikampek banyak pungli. Dengan tidak adanya pungli, biaya logistik bisa ditekan, jadi untung. Kalau ada 13 instansi yang pungli di jalan-jalan bisa jadi gak untung,” terangnya.

Sumber : jitunews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...