Basoeki Hadimuljono Bekerja dengan Ikhlas

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Basoeki Hadimuljono, termasuk pejabat yang sibuk selama musim mudik-balik ini. Maklum, pria kelahiran Surakarta, 5 Oktober 1954 itu, yang paling bertanggung jawab untuk urusan infrastruktur jalan.

Tak heran, Basoeki yang lulusan Teknik Geologi UGM, Yogyakarta, ini kadang terlihat kecapaian. Meski demikian, ia tetap mau meladeni wartawan yang membutuhkan informasi. Bahkan, dalam banyak acara, kadang Basoeki ‘nyempal’ keluar dengan para pejabat terkait dan memilih berakrab ria dengan wartawan.

“Ya, alhamdulillah, saya bekerja dengan ikhlas demi kepentingan masyarakat. Mungkin itu yang membuat saya selalu semangat,” ujar Basuki saat menjawab petanyaan soal kiat menjaga kesehatan tubuhnya kepada Media Indonesia ketika meninjau proyek Tol Pejagan-Pemalang.

Ora jamu apa-apa, mung ikhlas,” Basoeki bercanda, menggunakan bahasa ngapak Brebes-Tegalan. Maksudnya, tidak minum jamu apa-apa, cuma karena bekerja dengan ikhlas,” tutur Basoeki. (JI/H-1)

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...