Bangun Soliditas, KPU Gelar Internalisasi Budaya Kerja

Bogor. Guna meningkatkan soliditas di antara pimpinan baik di level komisioner maupun sekretariat jenderal, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar internalisasi budaya kerja dan team building pimpinan lembaga KPU, Kamis (18/5).

Menurut Ketua KPU RI, Arief Budiman, kegiatan ini penting dilakukan untuk membangun kerja sama dan hubungan antar personel sehingga menigkatkan produktivitas dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Terlebih, KPU akan menghadapi event besar pada tahun-tahun mendatang, yakni Pilkada 2018 dan Pemilu Nasional 2019.

“Kami merasa perlu ada kegiatan semacam ini, karena ini kegiatan awal KPU periode 2017 – 2022,” ujar Arief.

Arif berharap, selain meningkatkan soliditas dan kekompakan, forum seperti ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengertian antar individu. Bukan hanya segi hubungan formal, tetapi juga informal dapat terjalin secara baik.

“Tim ini harus dibangun bukan hanya oleh kerangka yg terlihat, tapi juga jalur yang tidak terlihat. Kita bangun bukan hanya jembatan yang formal, tapi juga jembatan hati kita,” harapnya.

Internalisasi budaya kerja dan team building pimpinan lembaga KPU diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU RI, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Kepala dan Wakil Kepala Biro beserta Inspektur di Lingkungan Sekretariat Jenderal KPU.

Sumber kpu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...