Arief Budiman: Kerja Keras Sukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

Jakarta, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan menghadapi tugas besar pada tahun mendatang, yakni pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 dan Tahapan Pemilu Nasional 2019. Ketua KPU RI Arief Budiman, menyatakan, jajaran KPU dari tingkat pusat sampai daerah harus bekerja keras menyukseskan event tersebut, Jakarta, Rabu (17/5).

“Tahun ini dan akan datang, kita ada pekerjaan yang sangat banyak. Selain menuntaskan pilkada 2018, kita juga melaksanakan tahapan pemilu 2019. Seluruh pihak harus bekerja sama dan kerja keras untuk menyukseskan ini,” ujar Arief.

Hal itu dikatakan Arief saat memberikan arahannya pada pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI, Sekterariat KPU Provinsi dan beberapa KPU Kabupaten/Kota Sumatera Selatan.

Bagi pejabat yang baru dilantik, Arief berpesan, untuk bekerja lebih baik. Agar kedepan, lembaga KPU akan lebih dihargai oleh masyarakat.

“Ini pemilu (Pemilu 2019-red) yang baru. Kita tidak memiliki waktu yang panjang dan waktu belajar. Nanti kalau tahapan sudah berjalan, Bapak/Ibu bisa kerja sekaligus belajar. Mulai sekarang harus membaca buku tentang kepemiluan dan Peraturan KPU,” tegas Arief.

Sementera itu, Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim menegaskan kepada pejabat yang dilantik, dalam bekerja, harus selalu menjaga integritas, mengedepankan profesionalitas dan independensi. Sehingga kepercayaan masyarakat dan stakeholder dapat terjaga.

“Modal kita menjadi penyelenggara pemilu adalah kepercayaan. Sekali kita tidak dipercaya, akan sangat sulit sekali mendapatkan kepercayaan kembali dari stakeholder,” ujarnya.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Anggota KPU RI Wahyu Setiawan dan Hasyim Asy’ari, Pejabat dan staf di lingkungan sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Selatan, dan tamu undangan lainnya.

Sumber kpu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...