12 Negara Gagas Penyelamatan Gajah

SEBANYAK 12 negara, termasuk Indonesia, melakukan dialog untuk menyelamatkan populasi gajah dari kepunahan. Pertemuan multilateral tersebut untuk meningkatkan kerja sama konservasi gajah antarnegara di Asia. Ke-11 negara lain yang terlibat pada kegiatan tersebut ialah India, Malaysia, Thailand, Kamboja, Sri Lanka, Bangladesh, Bhutan, Laos, Tiongkok, Myanmar, dan Vietnam.

Plt Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup, Bambang Hendroyono, mengatakan dialog sangat penting untuk menjalin kerja sama negara-negara Asia yang memiliki populasi gajah. Ia mengatakan Indonesia menaruh perhatian besar pada pengembangan kegiatan konservasi gajah. Termasuk di dalamnya sektor pendidikan dan penelitian untuk dapat meningkatkan partisipasi pelestarian gajah. “Saat ini gajah termasuk 25 satwa dengan status terancam punah. Indonesia menargetkan peningkatan populasinya sebesar 10% pada 2014-2019,” ujar Bambang.

Sumber MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wasekjen Partai Republik Warsono.

Partai Republik Lolos Verifikasi Administratif KPU

Partai Republik dinyatakan lolos verifikasi administratif partai politik peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ...